Hari Ini:

Minggu 18 Aug 2019

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 20.00 WIB

Telpon:

+6282132858027

SMS/Whatsapp:

+6282132858027

Email:

info_order@klikbli.com

Hosting Terbaik, Gratis Domain

submitx

desain website

kaya ilmu

Read more: http://www.kayailmu.com/p/blog-page_1232.html#ixzz5YDXlPYTg

Pembayaran Melalui

Rek : 6100136498
An. MOCH IBRAHIM
Rek : 1410004641080
An. ANIS NUR AFIFAH
Rek : 041201024639505
An. ANIS NUR AFIFAH

Tips Jaga Pencernaan Tetap Sehat

30 Juli 2019 - Kategori Blog

Menjaga kesehatan pencernaan adalah hal yang sangat penting. Sistem pencernaan yang sehat akan mengatur fungsi kekebalan tubuh dan alergi dengan baik, serta akan berkomunikasi dengan otak untuk meningkatkan suasana hati dan metabolisme tubuh. Ditambah, pencernaan yang sehat memberi keuntungan bagi kulit. Sebaliknya, kesehatan usus yang buruk justru dapat menyebabkan berbagai masalah.

“Ini dapat menyebabkan berbagai masalah seperti arthritis, penyakit hati, obesitas, dan penyakit alergi dan autoimun,” kata Dr Melvin Look, Direktur Bedah PanAsia di Mount Elizabeth Hospital dan konsultan bedah gastrointestinal, laparoskopi dan obesitas, seperti dikutip dari cleo.com.sg.

“Ini juga bisa mengakibatkan gejala yang mengganggu seperti sakit perut, sembelit dan diare. Penyakit gastrointestinal mayor seperti peradangan atau kanker dapat menyebabkan konsekuensi yang lebih serius,” terangnya lagi.

Nah, untuk menjaga pencernaan selalu sehat, setidaknya ada 5 tips yang disarankan. Berikut cara tepat menjaga pencernaan tetap sehat:

Ini termasuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan. Serat membantu menjaga sel-sel usus besar tetap sehat dan membantu pencernaan atau mengatur gerakan usus.

Prebiotik ditemukan pada bawang merah, bawang putih, pisang dan biji-bijian. Sementara probiotik ditemukan dalam yogurt dan minuman susu kultur. Prebiotik merupakan nutrisi yang membantu memberi makan bakteri probiotik dalam usus, sedangkan probiotik adalah mikroorganisme yang meningkatkan kesehatan usus.

 

Dr Look merekomendasikan untuk mengonsumsi daging merah dan alkohol secukupnya. Gantilah protein hewani dengan sumber protein seperti kacang polong, kacang dan tahu jika memungkinkan.

 

Makanan tinggi lemak dan fruktosa (gula yang ditemukan secara alami dalam buah dan madu) dapat mengganggu usus dan harus dikonsumsi dalam jumlah sedang. Hindari konsumsi berlebih dari makanan olahan manis seperti kue, permen, dan minuman manis karena biasanya mengandung banyak gula dan sirup jagung, yang dibuat dengan fruktosa.

 

Faktor non-diet lain yang dapat mengganggu usus adalah stres kronis. Selain itu latihan fisik atau olahraga yang tidak memadai juga menjadi faktor. Oleh karena itu, Dr Look menyarankan untuk menjalani pola hidup sehat, termasuk berhenti merokok.

 

Solusi sehat pencernaan, selalu rutin minum Nutrashake tiap hari

 

 

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

google-site-verification: googleacee85aca31692bb.html